Rapat Koordinasi Kemitraaan Usaha Antara Pengusaha Besar Dan Umkm Di Provinsi Maluku PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 16 June 2021 16:38

b_100_60_16777215_0___images_stories_berita_rakor_pengusaha.jpgDinas Penanaman Modal Dan Pelayan Terpadu Satu Pintu atau DPMPTSP Provinsi Maluku melaksanakan Rapat Koordinasi usaha antar pengusaha besar dengan pengusaha mikro, kecil dan menengah Atau umkm pada rabu 16/06/2021 bertempat di hotel marina ambon.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Syuryadi Sabirin yang diikuti oleh Staf ahli bidang pengembangan sektor investasi prioritas kementrian investasi BKPM RI, Direktur pemberdayaan usaha Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal Kementrian Investasi BKPM Republik Indonesia, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Maluku nasir kilkoda dan unsur terkait peserta rakor dan para undangan.

Dalam laporan ketua panitia Robert Tomasua dapat diketahui bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 38 peserta yang terdiri dari 20 pelaku UMKM dan para stackholder Diatantaranya Ketua TGPP atau Tim Gubernur Percepatan Pembangunan Provinsi Maluku, BRI Cabang Ambon, BNI Cabang Ambon, PT Angkaspura I Laha Ambon, General Manager PT. Ambon City Center, General Manager PT. Indomaret Cabang Ambon dan General Manager PT. Alfamidi Ambon.

Pelaksanaan rapat koordinasi ini tetap memberlakukan protokol kesehatan covid 19 diantaranya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.


Dalam sambutannya Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Maluku Syuryadi Sabirin menyampaikan program kemitraan ini merupakan tindaklanjut dari arahan presiden ke Kementrian Investasi BKPM Yang menginginkan adanya kolaborasi atau keterlibatan UMKM dengan pengusaha besar demi meningkatkan kwalitas UMKM dan pemerataan ekonomi.

Dalam kesempatan tersebut juga pihak Indomaret, BRI, dan BNI menyatakan telah siap bekerjasama dengan umkm lokal yang tersebar dikota ambon dan sekitarnya. Agar dapat mendorong peningkatan investasi dan kemitraan usaha para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah dengan pelaku usaha besarb sebagai upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi selama kondisi pandemi covid 19 ini.


Rapat Koordinasi Kemitraaan Usaha Antara Pengusaha Besar Dan Umkm Di Provinsi Maluku
Last Updated on Wednesday, 16 June 2021 17:00
 

Artikel Terkait

 

Migrasi & Pelaporan LKPM OSS 1.1

BPMD Facebook

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday368
mod_vvisit_counterYesterday550
mod_vvisit_counterThis week5084
mod_vvisit_counterThis month12015
mod_vvisit_counterAll1305993